Seputar Semarang

Semarang adalah salah satu kota di pulau Jawa yang luar biasa di Indonesia. Semarang tidak hanya dianggap sebagai pusat kota pusat perdagangan dan jasa, Di sisi sejarah, kota semarang terkenal dengan “Pertempuran Lima Hari di Semarang”, berbagai julukan juga disematkan di kota ini, dari berbagai julukan tersebut, kota semarang juga berkembang sebagai pusat pendidikan di Indonesia.

Kehidupan Kampus

       Semarang adalah kota yang memiliki keistimewaan dan keragaman daya tarik terendiri, mulai dari sebutan sebagai kota pelajar, kota budaya, kota wisata, kota lunpia, dan sebagainya. Universitas PGRI Semarang (UPGRIS), yang terletak di Kota Semarang, merupakan universitas swasta di Indonesia. UPGRIS dikenal sebagai Universitas yang memiliki berbagai fasilitas yang sangat memadai untuk civitas akademika-nya, yang semuanya mendukung kegaitan akademik maupun non akademik. Lingkungan kampus UPGRIS yang tenang dan adem mendukung terciptanya suasana akademik yang kondusif dan kampus yang educopolis. Selain itu, biaya hidup di Semarang relatif terjangkau oleh para mahasiswa.
     Program Pascasarjana sebagai bagian dari unit penyelenggara akademik di UPGRIS menyediakan prasarana dan sarana sesuai kebutuhan yang mendukung kegiatan akademik dan non akademik. Untuk memfasilitasi kebutuhan mahasiswa akan ruang belajar dan ruang diskusi antara sesama mahasiswa atau antar mahasiswa dengan dosen dapat menggunakan fasilitas yang tersedia di tiap–tiap prodi atau memanfaatkan ruangan bersama di Gedung Pascasarjana yang dilengkapi dengan fasilitas lift, hotspot (WiFi area), dan sarana teleconference untuk menunjang pembelajaran berbasis internet.
     Program Pascasarjana UPGRIS selalu berupaya untuk menciptakan dan mengembangkan suasana akademik yang kondusif dengan mendukung terselenggarakannya kegiatan–kegiatan ilmiah melalui berbagai cara. Kegiatan yang telah dilaksanakan antara lain Workshop, Bedah buku, seminar nasional, dan sebagainya yang mengambil tema wacana-wacana baru untuk mengembangkan wawasan ilmu dan pengetahuan mahasiswa.