PASCASARJANA UNIVERSITAS PGRI SEMARANG

PASCASARJANA

Universitas PGRI Semarang

Dekan UPGRIS Terpiih Miliki Kapasitas Membawa Fakultas Menjadi Lebih Baik

Semarang, Pascasarjana UPGRIS – Sejumlah program studi (Prodi) di Universitas PGRI Semarang (UPGRIS), disiapkan untuk memperoleh akreditasi unggul.

Rektor UPGRIS, Dr Sri Suciati MHum menyatakan, pihak lembaga memastikan akan memberikan fasilitas penuh untuk mengejar capaian akreditasi yang ditarget bisa terealisasi tahun ini.

“Lembaga akan memfasilitasi semua hal yang berkaitan dengan UPGRIS. Termasuk pula hal yang menyangkut capaian akreditasi unggul dan target penerimaan mahasiswa baru agar lebih optimal,” kata Suciati usai kegiatan pelantikan para dekan UPGRIS, Selasa (28/2).

Menurut Suci sejumlah prodi yang ditarget memperoleh akreditasi unggul pada tahun ini, diantaranya Prodi Pendidikan Biologi, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris dan PGSD. Khusus Pendidikan Matematika, pihaknya bakal menyiapkan untuk akreditasi internasional.

“Bentuk fasilitas ini tentunya berkaitan dengan anggaran yang cukup, agar bisa mendapatkan capaian sesuai target. Terlebih fakultas memiliki potensi besar yang didukung dengan kualitas sumber daya manusia yang mumpuni,” ujarnya.

Rektor juga menyoroti proses dan hasil dari PMB yang secara tak langsung akan memengaruhi akreditasi isntitusi.

Sisi lain, kampus juga dituntut agar lulusan mahasiswanya bisa terserap maksimal di dunia kerja dan dunia industri.

“Seluruh civitas akademika harus bekerja keras untuk memenuhi pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU). Dimulai dari pekerjaan layak para lulusan, hingga jumlah persentase lulusan yang memilih studi lanjut,” sebutnya.

Rektor juga berharap kepada para dekan mampu merealisasikan sejumlah program yang dipaparkan pada saat proses penilaian.

Para dekan terpilih tersebut dianggap sosok tepat yang sudah menyiapkan diri dengan baik untuk memimpin fakultasnya masing-masing.

“Kami berharap visi misi yang dibawa para dekan ini tidak berhenti saja ketika pemaparan, namun juga bisa terealisasikan. Kami pun yakin para dekan terpilih ini memiliki kapasitas untuk membawa fakultas menjadi lebih baik,” jelasnya.

Berikut nama-nama dekan di lingkungan UPGRIS yang baru saja dilantik, Dr Arri Handayani SPsi MSi (Dekan FIP), Dr Agus Sutono SFil MPhil (Dekan FPIPSKR), Supandi SSi MSi (Dekan FPMIPATI), Dr Ngasbun Egar SPd MPd (Dekan FPBS), Ibnu Toto Husodo ST MT (Dekan FTI), Dr Wahyu Widodo SH MHum (Dekan FH), serta Dr Heri Prabowo SE MM (Dekan FEB).