AUDIT MUTU INTERNAL PASCASARJANA UNIVERSITAS PGRI SEMARANG 2022

Pascasarjana- Sesuai dengan UU Nomor 12 Tahun 2012 Bab III tentang Penjaminan Mutu, Manajemen SPMI meliputi Penetapan Standar (P), Pelaksanaan Standar (P), Evaluasi pelaksanaan Standar (E), Pengendalian Pelaksanaan Standar (P), dan Peningkatan Standar Pendidikan Tinggi (P), lima tahapan dalam manajemen SPMI dikenal dengan siklus PPEPP. Sesuai dengan Permenristekdikti Nomor 62 Tahun 2016 Pasal 5, Evaluasi sebagaiaman dimaksud dalam siklus PPEPP tersebut dilakukan melalui Audit Mutu Internal.

Audit Mutu Internal (AMI) adalah proses pengujian yang sistematik, mandiri dan terdokumentasikan untuk memastikan pelaksanaan kegiatan di Universitas PGRI Semarang sesuai prosedur dan hasilnya telah sesuai dengan standar untuk mencapai tujuan institusi. dengan demikian maka AMI merupakan tahapan yang sangat strategis dalam penegmbangan mutu Universitas PGRI Semarang terutama untuk meningkatkan mutu secara berkelanjutan.

Audit Mutu Internal Tahun Akademik 2021/2022 merupakan kegiatan evaluasi kinerja Program Pascasarjana Universitas PGRI Semarang yang telah dilaksanakan untuk Periode III pada tanggal 1 September 2022 dilaksanakan oleh tim Auditor dari LPM. Dalam laporan ini disajikan Hasil nilai matriks AMI, Temuan AMI dan Saran Perbaikan, Simpulan serta tidak lupa Lampiran pendukung yang berisi scan dokumen fisik hasil AMI pada Program Pascasarjana. Berdasarkan hasil AMI di lingkungan Program Pascasarjana diperoleh beberapa temuan dan saran perbaikan dan saran perbaikan diantaranya : mendokumentasikan portofolio (Strategi-strategi yang dilakukan). simpulan dari kegiatan AMI di Program Pascasarjana sebagai berikut : 1) Sistem dokumentasi lengkap/Kurang lengkap*) dan tersetruktur/kurang tersetruktur*) untuk mendukung SPMI : 2) Unit kerja sudah/Belum*) menjalankan SPMI internal secara konsisten dan berkelnajutan, serta terdokumentasikan dengan baik: 3) Permintaan Tindakan Koreksi (PTK) tahun sebelumnya sudah/ belum*) ditindak lanjuti: 4) Temuan pada periode audit ini memiliki sifat minor/mayor*)